Supernova (2000) - Film fiksi ilmiah horor Amerika dengan jadwal tayang 14 Januari 2000, durasi 1 jam 30 menit, ditulis oleh David C. Wilson, William Malone dan Daniel Chuba dan disutradarai oleh Walter Hill. Diproduksi oleh Screenland Pictures dan Hammerhead Productions, didistribusikan oleh MGM.

Supernova (2000) James Spader, Angela Bassett, Robert Forster

Film ini dibintangi oleh James Spader, Angela Bassett, Robert Forster, Lou Diamond Phillips, Peter Facinelli, Robin Tunney dan Wilson Cruz.

Sinopsis

Misi tim SAR penyelamatan menggunakan patroli kapal medis di luar angkasa pada awal abad ke-22, di mana kapal ini berisi enam kru termasuk kapten dan pilot, co-pilot, petugas medis, teknisi medis, paramedis penyelamatan, dan teknisi komputer. Ketika kapal Nightingale 229 yang mereka tumpangi itu menerima sinyal SOS pertanda bahaya dari sebuah pertambangan komet di suatu galaxy yang sangat jauh, kru kapal ini menyadari bahwa mereka telah berada dalam bahaya dari pria muda misterius yang mereka selamatkan, artefak peninggalan alien yang ia selundupkan di dalam kapal, serta tarikan gravitas dari bintang raksasa, menghasilkan ledakan yang mungkin akan menjadi ledakan terbesar yang pernah terjadi di alam semesta.

Film dimulai dengan Nightingale 229 menerima sinyal marabahaya dari koloni pertambangan di planet yang jauh. Para kru, terdiri dari Kapten Marley (Robert Forster), petugas medis Dr. Kaela Evers (Angela Bassett), pilot Nick Vanzant (James Spader), teknisi medis Yerzy Penalosa (Lou Diamond Phillips), dan insinyur Benj Sotomejor (Wilson Cruz), memulai misi penyelamatan.

Selama perjalanan, para kru menerima sinyal marabahaya misterius dari kapal terdampar bernama "Event Horizon". Penasaran, mereka memutuskan untuk menyelidiki kapal yang ditinggalkan, meskipun itu menyimpang dari misi utama.

Saat menaiki Horizon Peristiwa, kru menemukan kejadian aneh dan bukti peristiwa mengerikan. Mereka menemukan bahwa kapal tersebut telah menggunakan penggerak gravitasi eksperimental, yang dirancang untuk membuat lubang hitam dan memungkinkan perjalanan yang lebih cepat dari cahaya. Namun, ada yang tidak beres, dan kru Event Horizon menghilang tanpa jejak.

Saat kru Nightingale 229 melanjutkan penyelidikan, mereka mengalami halusinasi yang mengganggu dan menghadapi fenomena supernatural. Jelas bahwa penggerak gravitasi Event Horizon membuka portal ke dimensi kejahatan murni, dan kekuatan jahat sekarang berusaha untuk melarikan diri ke dunia mereka.

Situasi menjadi semakin mengerikan karena kehadiran jahat merasuki anggota kru, mengubah mereka menjadi ancaman kekerasan dan tak terduga. Para penyintas menyadari bahwa satu-satunya kesempatan mereka untuk bertahan hidup adalah menghancurkan Event Horizon dan mencegah kejahatan menyebar lebih jauh.

Kru akhirnya berhasil menonaktifkan penggerak gravitasi dan menghancurkan Event Horizon, mencegah kekuatan jahat melarikan diri. Namun, anggota kru yang selamat dibiarkan trauma dan selamanya berubah karena cobaan berat mereka.

Pemain:

• James Spader as Nick Vanzant
  • Angela Bassett as Dr. Kaela Evers
  • Robert Forster as A.J. Marley